Covid-19 Varian Baru Sudah Masuk Jatim, Termasuk Mojokerto

Virus Corona varian baru, yaitu B.1.17 UK strain ternyata sudah masuk ke beberapa daerah di Jawa Timur, diantaranya ke Mojokerto.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jatim, Herlin Ferliana memastikan, varian baru Covid-19 ini terdeteksi sudah masuk di Kabupaten Mojokerto (B.1.17 UK strain), Jember (B.1.17 UK strain) dan Sampang (B.1.351 strain Afrika Selatan).

Meski demikian, masyarakat diminta tetap tenang dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Selain itu, ditambah 1M lagi, yakni melaksanakan vaksin.

Sementara terkait Vaksin AstraZeneca nomor Batch CTMAV547 yang dihentikan sementara oleh pemerintah pusat dipastikan tidak dikirim ke Jatim.

Seperti diketahui, pemerintah menghentikan sementara vaksin Covid-19 AstraZeneca batch CTMAV547 menyusul uji toksisitas dan sterilitas oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Penghentian ini Bentuk kehati-hatian pemerintah. Meski demikian, selain batch CTMAV547 vaksin AstraZeneca tidak dihentikan.(tim/say)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :