Ini 5 Fakta Hilangnya Kapal Selam KRI di Utara Bali, Bawa 53 Orang

Hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala-402 sejak Rabu (21/4/2021) di Utara Bali menjadi perhatian serius pemerintah. Karena kapal selam yang dijuluki monster laut ini merupakan satu dari lima kapal selam yang dimiliki Indonesia.

Berikut 5 Fakta terkait hilangnya pesawat tersebut :

1. KRI Nanggala-402 rencananya akan latihan penembakan rudal di laut Bali, Kamis (22/4/2021) yang akan dihadiri langsung Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

2. Dilaporkan hilang kontak pada Kamis (22/4/2021) sekitar pukul 03.00 Wita saat berada di perairan sekitar 60 mil atau 95 kilometer dari utara Pulau Bali. Diduga berada di palung di kedalaman 700 meter laut Bali.

”Baru izin menyelam, setelah diberi clearance, langsung hilang kontak,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, seperti dikutip dari Kompas.com

3. Bawa 53 penumpang yang terdiri dari 49 ABK, seorang komandan satuan, dan tiga personel senjata. Komandan KRI Nanggala adalah Letkol Laut (P) Heri Octavian yang sudah setahun memimpin kapal selam tersebut.

4. Dari pengamatan udara, ditemukan tumpahan minyak di sekitar posisi awal kapal tersebut menyelam.

5. Pencarian dibantu Australia dan Singapura yang memiliki kapal penyelamat kapal selam. Atas permintaan dari Indonesia.

(tim/say)
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :