Viral, Semburan Api Besar di Stasiun Gas Pertamina hingga Warga Panik, Ini Penjelasannya

Sebuah video yang memperlihatkan semburan api cukup besar yang disebut terjadi di Cikarang, Kabupaten Bekasi tiba-tiba viral di media sosial.

Dalam video itu, tampak api menyala seperti kebakaran, menyembur dari cerobong yang tinggi menjulang.

Belakangan diketahui, video tersebut beredar sejak Senin (19/4/2021) malam dan diketahui muncul dari perawatan rutin Stasiun Kompresor Gas (SKG) Pertamina, Tegal Gede, Cikarang.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Polisi Hendra Gunawan memastikan, kobaran api dari SKG Pertamina Tegal Gede itu bukan kebakaran.

Situasi di sekitar lokasi juga kondusif, namun sebagian warga panik karena menyangkanya kebakaran hebat. “Jadi itu adalah pembangunan rutin setiap Senin, gas Pertamina,” ungkapnya, seperti dikutip dari Kompas.com

Sememtara Manager Communication Relations & CSR Pertamina Gas, Elok Riani Ariza, menyatakan bahwa pihaknya melakukan perawatan rutin di SKG Pertamina Tegal Gede kemarin.

Menurutnya, perawatan berlangsung sekitar satu jam lebih, yang dimulai sejak pukul 17.33 WIB. Aktivitas utama berupa pembersihan pipa yang mengalirkan gas dari Citarik ke Tegal Gede, sebelum dilanjutkan dengan pengecekan tekanan pada pipa dan aktivitas flaring.

“Saat aktivitas flaring, api nampak relatif besar, namun kondisi tersebut merupakan hal yang normal. Hal itu merupakan salah satu tahapan dalam perawatan pada fasilitas SKG Tegal Gede,” jelasmya.

Kegiatan maintenance tersebut telah selesai dilakukan dan aktivitas sudah berjalan normal kembali.(tim/say)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :