Heboh, Anggota Polisi Terlantar 10 di Pelabuhan Merak, Foto Kondisinya Viral

Sebuah unggahan foto di Facebook menjadi viral karena menyebut seorang pria ditemukan telantar selama 10 hari di Merak adalah anggota Polda Lampung.

Kolase foto itu diunggah akun bernama Olif di Grup Facebook, Berita Pesawaran pada Minggu (18/4/2021) sekitar pukul 11.30 WIB yang memperlihatkan seorang pria berbadan tambun mengenakan kaus dan celana pendek warna hitam yang sudah kumal.

Selain itu. Juga disertai foto KTP dengan area domisili Kabupaten Pringsewu serta satu kartu tanda (KTA) anggota Polri. Baik KTP dan KTA itu mencantumkan nama Agus Wiyanto.

Pada keterangan unggahan disebutkan, pria itu sudah 10 hari terlihat di sekitar Pelabuhan Merak. “Ketika ditemui, ia mengaku pengen pulang ke keluarganya. Posisi sekarang ada di depan Hotel Pesona Merak,” tulis akun Olif tersebut.

Disebutkan juga nama pria itu adalah Agus, dan mengaku anak dari pasangan Sumarniati (ibu) dan Ismanto (bapak). “Selain membawa identitas KTP, Agus juga menunjukkan kartu anggota Polri Polda Lampung,” tulis akun Olif.

Unggahan ini pun mendapat atensi Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Hendro Sugiatno. Setelah dilakukan pemelusuran dan ternyata memang benar bahwa Agus Wiyanto adalah polisi, anggota Polres Pringsewu.

“Benar, anggota Polda Lampung, dahulu tugas di Polsek Pringsewu (sekarang Polres Pringsewu),” kata Kabid Humas Polda Lampung Zahwani Pandra Arsyad (Pandra) seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (19/4/2021).

Agus Wiyanto berusia 37 tahun, warga Jalan Sakti Raya, Pringsewu Barat, Kabupaten Pringsewu. Namun, sejak 2013 lalu, Agus yang berpangkat brigadir itu pindah tugas di Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Lampung karena dalam masa pengobatan.

Pandra mengatakan, diduga Agus menghilang sejak 2 April 2021 lalu. Agus pergi menuju Pelabuhan Bakauheni menggunakan sepeda motor. “Motor itu diparkir di parkiran umum Pelabuhan Bakauheni. Selanjutnya yang bersangkutan naik kapal menuju Merak. Ini diketahui dari struk parkir yang ditemukan saat memeriksa Brigadir Agus,” kata Pandra.

Akhirnya, Agus dijemput dan dibawa kembali ke Lampung dan sudah diperiksa secara medis di RS Bhayangkara Polda Lampung. “Sudah ada perintah khusus dari Kapolda untuk memonitor perkembangan kondisi kesembuhan Brigadir Agus,” tandasnya.(tim/say)

Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :