Konten TikTok-nya Mengandung Pelecehan Seksual, dr Kevin Samuel Minta Maaf

Jakarta – Konten TikTok dokter muda bernama Kevin Samuel Marpaung menuai kecaman dari pemerhati hak perempuan lantaran dinilai mengandung pelecehan seksual dan melanggar kode etik kedokteran. Kini dr Kevin Samuel meminta maaf.

Informasi yang dihimpun oleh suaramerahputih.com, Permintaan maaf dari dr Kevin Samuel disampaikan lewat video yang diedarkan di media sosial. Video tersebut juga telah dipastikan kebenarannya oleh relawan COVID-19 dr Tirta Mandira Hudi, Sabtu (17/4).

“Saya dokter Kevin ingin meminta maaf sebesar-besarnya atas video konten saya mengenai pembukaan yang di mana di video tersebut saya tidak berhati-hati dalam memilih soundtrack dan memasang ekspresi wajah yang terkesan melecehkan,” kata dr Kevin Samuel.

Akun TikTok dr Kevin Samuel adalah @dr.kepinsamuelmpg, namun akun itu sudah dihapus. Sebelumnya, dr Kevin Samuel mengunggah konten yang memicu kecaman tersebut, yakni video berdurasi 15 detik.

Tayangan video tersebut dilengkapi teks dan musik, berisi adegan dr Kevin sedang memeriksa pembukaan dalam pemeriksaan persalinan.

Berikut adegan dan petikan teks dalam video viral itu.

Muncul teks, “Dok, Tolong Cek Pasien Ny.A udh pembukaan berapa…”

Lalu dokter tersebut menjawab, “Oke, kak…” dr Kevin mengernyitkan mata dan menggigit bibir bawah, mengacungkan dua jari (jari telunjuk dan jari tengah) menunjukkan persiapan melakukan pemeriksaan vaginal touche.

Vaginal touche adalah pemeriksaan dengan metode memasukkan dua jari pemeriksa ke dalam vagina ibu untuk memeriksa pembukaan serviks atau leher rahim, apakah telah siap untuk proses kelahiran bayi atau belum.

Dokter tersebut kemudian memutar mata ke atas dan mendongak dengan keterangan ‘Awkward moment’. Sambil bergoyang-goyang, dr Kevin menjawab, “Pembukaan 3 kak.” Demikian isi konten TikTok itu.(Mya/tim)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Detik.com (naskah berita asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :