Data Sementara, 6 Orang Meninggal Akibat Gempa di Malang

Rumah warga Siman Rusak akibat Gempa Malang (foto : BPBD Ponorogo)

Gempa yang terjadi di Malang pada Sabtu (10/4/2021) siang dengan magnitudo 6,1 dirasakan berbagai wilayah di Jawa Timur hingga Bali.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, gempa ini setidaknya mengakibatkan enam orang meninggal dan satu orang luka berat.

Raditya Jati, Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB mengatakan, 6 korban gempa ini diantaranya, 3 orang meninggal di Kabupaten Lumajang, 2 orang di antara wilayah Lumajang dan Kabupaten Malang, dan seorang lainnya di Kabupaten Malang. “Itu data hingga pukul 18.00 WIB,” ungkapnya seperti dikutip dari Kompas.com, Sabtu (10/4/2021) malam.

Hingg kini, petugas masih terus melakukan pendataan terkait dampak dan kebutuhan pascagempa. Dari informasi BPBD Kabupaten Lumajang, tercatat adanya sejumlah titik pengungsian di Desa Kali Uling, Kecamatan Tempur Sari.

Sementara dampak kerusakan diantaranya tembok rumah milik Hadi Purnomo (36), warga Desa Siman, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo roboh terdampak bencana gempa di Malang, Sabtu (10/4/2021)

Untuk wilayah Kabupaten Lumajang, Malang, dan Blitar, tingkat kerusakan rata-rata ringan hingga berat. Sedangkan untuk wilayah Kota Malang dan Trenggalek kerusakannya ringan hingga sedang. Sedangkam di Tulungagung kerusakan rumah rata-rata pada tingkat rusak ringan.

“BNPB terus berkoordinasi dan memantau kondisi di lokasi bencana dengan berkoordinasi dengan BPBD di wilayah Provinsi Jawa Timur,” tandasnya.(tim/say)

Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :