Ini Detik-Detik Bom Makasar Meledak di Area Gereja, Kaca Pecah hingga Korban Tewas

Sebuah ledakan hebat terjadi di area depan Gereja Katedral Makassar, Jl Kajaolalido-MH Thamrin, Makassar, Sulawesi Selatan, saat ibadah Minggu Palma berlangsung.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, peristiwa ledakan ini terjadi pada Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 10.30 wita.

Pastor Wilhelminus Tulak mengatakan, ledakan tersebut merupakan bom bunuh diri. “Persis selesai ibadah kedua, umat pulang, yang lain masuk.” ungkapnya.

Dalam siaran langsung di Kompas TV, Pastor Wilhelminus Tulak menyebut, pelaku bom bunuh diri akan masuk ke gereja, tapi ada pihak keamanan yang menahan mereka. “Kemudian bom langsung meledak,” katanya

Pastor Wilhelminus Tulak menyebut ada dua pelaku berusaha masuk tapi ditahan di gerbang masuk Gereja Katedral. “Saat ledakan, kaca semua pada hancur, kaca Hotel Singgasana hancur” tambahnya.

Selain itu, ada korban luka-luka dalam insiden ledakan itu. “Kalau mati semoga tidak adalah,” katanya.

Semua umat langsung diminta untuk keluar dan sebagian besar aman, termasuk pimpinan Gereja Katedral juga aman. “Memang ada yang terluka, khusus petugas keamanan, dia sedikit terbakar.”

Menurutnya, saat kejadian semua panik, yang di dalam dan sekitar gereja, semua akhirnya sudah pulang. “Hari ini ibadah ditiadakan dulu,” katanya.

Ini Keterangan Polisi dan Statement Kominfo soal foto dan Video Korban

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :