Ini Bedanya, SPBU Pertamina Warna Merah dan Warna Biru

Hingga kini masih banyak yang belum tahu perbedaan antara SPBU Pertamina yang berwarna merah dan berwarna biru.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, berdasarkan jumlahnya, memang SPBU berwarna merah jauh lebih banyak. Karena, SPBU berwarna biru memang baru dikembangkan Pertamina sejak tahun 2015.

Mengutip laman resmi Pertamina, Senin (21/3/2021), SPBU Pertamina terbagi menjadi dua, yakni SPBU Pasti Pas yang berwarna merah dan SPBU Pasti Prima dengan warna dominan biru.

SPBU Pertamina Pasti Pas yang berwarna merah biasanya dilengkapi fasilitas standar, seperti toilet, tempat ibadah, isi angin, dan terkadang minimarket di beberapa SPBU.

Sementara untuk SPBU Pasti Prima dengan warna biru, biasanya, selaian dilengkapi fasilitas standar seperti yang dimiliki SPBU Pasti Pas, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas tambahan yang lebih lengkap, seperti kafe, ATM, bengkel, tenant makanan, jasa cuci kendaraan, penjualan pelumas dan elpiji, nitrogen, serta restoran cepat saji.

Selain itu, secara tampilan fisik, SPBU Pasti Prima memiliki totem atau papan berwarna biru dan Pasti Pas berwarna merah.

SPBU Pasti Prima memang memosisikan sebagai SPBU lifestyle yang siap memenuhi kebutuhan konsumen saat berada di jalan yang menginginkan SPBU sebagai one stop service.

Pada seragam karyawannya juga berbeda, SPBU Pasti Pas yang warna merahnya digunakan pada warna seragam operator dan tiang pilar, SPBU Pasti Prima mengombinasikan warna merah dan abu-abu.

Soal pelayanan, diharapkan SPBU Pasti Prima akan memberi layanan prima bagi masyarakat.(tim/say)

Baca juga :