Hasil Prakerja Gelombang 13 Diumumkan, Ini Cara Mengeceknya

Pengumuman hasil seleksi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13 diumumkan, Rabu (10/3)
Silahkan cek apakah namamu lolos untuk mendapatkan pelatihan dan uang insentif.

Informasi yang dihimpun oleh suaramerahputih.com, berikut cara cek lolos Kartu Prakerja gelombang 13 tahun 2021.

1. Lewat SMS
Peserta yang lolos akan mendapatkan notifikasi melalui SMS. Pemberitahuan akan disampaikan ke nomor telepon yang didaftarkan saat pembuatan akun.
Maka dari itu, pastikan nomor telepon yang digunakan ketika mendaftarkan akun telah benar dan masih aktif, serta diimbau untuk tidak mengganti nomor HP.

2. Lewat situs www.prakerja.go.id’
Selain melalui SMS, pengumuman peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 13 juga bisa dilihat di situs resmi Prakerja yaitu www.prakerja.go.id lalu cek ke bagian Dashboard.
Kemudian login dengan memasukkan alamat email dan password akun.

Jika lolos seleksi gelombang, kamu dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun. Namun jika tidak lolos, kamu akan mendapatkan notifikasi “Kamu Belum Berhasil” pada dashboard akun kamu.

Prakerja Gelombang 13 Manajemen meminta masyarakat tidak memberikan daftar pribadi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor Kartu Keluarga, nomor HP, alamat email, atau data pribadi lainnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Jangan percaya bila Sobat menerima email yang tidak menggunakan domain email resmi Kartu Prakerja. Domain email resmi Kartu Prakerja hanya prakerja.go.id,” tegasnya.

Apabila menemukan informasi mencurigakan, manajemen meminta masyarakat untuk segera melaporkan ke Contact Center Kartu Prakerja melalui telepon 0800 150 3001, live chat di www.prakerja.go.id, maupun form pengaduan di www.prakerja.go.id.(Mya/tim)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : CNN Indonesia (Naskah Berita Asli)

Baca juga :