12 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Berbagai Daerah di Jatim, Temasuk di Sidoarjo dan Mojokerto

Densus 88 Antiteror Polri menangkap 12 orang terduga teroris. (Foto/SINDOnews)

Densus 88 Antiteror Polri dikabarkan menangkap 12 orang terduga teroris di berbagai wilayah di Provinsi Jawa Timur (Jatim) termasuk di Sidoarjo dan Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, penangkapan dilakukan pada Jum’at (26/2/2021) secara serentak di Surabaya, Malang, Sidoarjo dan Mojokerto.

Irjen Argo Yuwono, Kadiv Humas Polri mengatakan, dalam operasi di Jawa Timur ini ada 12 terduga teroris diamankan. Mereka memiliki peran yang berbeda-beda.

“Dalam operasi penangkapan di Jawa Timur, Tim Densus 88 menangkap 12 orang terduga teroris,” ungkapnya di Jakarta, seperti dikutip dari Sindonews.com

Sementara ke-12 terduga teroris itu adalah, UBS alias F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYR, RAS, MI. Mereka diketahui memiliki peran masing-masing. “Nanti untuk lengkapnya akan di rilis secara resmi,” kata Argo.

Argo juga mengatakan, hingga kini, Tim Densus 88 masih melakukan pendalaman lebih lanjut di lapangan. Sehingga masih belum bisa menjelaskan secara detail.

Seperti diketahui, Sebelumnya Tim Densus 88 mengamankan sejumlah orang yang diduga terlibat aksi terorisme di 4 daerah yaitu Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Kota Malang.

Di Mojokerto, pria berinisial M tiba-tiba ditangkap saat akan berangkat salat Jum’at ke Masjid dekat rumah kosnya. Perugas mengamankan beberapa HP dan kartu simcard, laptop dan beberapa barang lainnya.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih

Baca juga :