Angkut 11 Truk, 2 Mobil dan 40 Motor, Kapal Feri KMP Bili Terbalik

KMP Bili Terbalik (Foto : KOMPAS.COM/HENDRA CIPTA)

Insiden kapal terbalik menimpa kapal motor penyeberangan (KMP) Bili yang beroperasi di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, peristiwa terjadi Sabtu (20/2/2021) pukul 14.00 WIB. Saat kejadian, kapal tersebut berpenumpang 79 orang dengan 15 anak buah kapal (ABK)

Selain itu, di dalam kapal juga puluhan kendaraan, diantaranya 40 sepeda motor, 11 truk yang mengangkut pasir dan batu, serta dua mobil pribadi.

Atbah Romin Suhaili, Bupati Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terbaliknya KMP tersebut.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Semua penumpang dan anak buah kapal (ABK) selamat,” ungkapnya seperti dikutip dari Kompas.com

Atbah juga mengatakan, petugas gabungan masih melakukan pendataan dan melakukan pertolongan terhadap kendaraan yang tenggelam akibat kapal feri, KMP Bili yang mengalami kecelakaan dan terguling di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Sambas.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Baca juga :