Pria di Surabaya Nekat Bakar Pemotor di Depan Kantor Polisi

Surabaya– Hal mengejutkan kembali terjadi di kota Surabaya, Pria berinisial P (50 tahun) yang merupakan warga Tambak Asri, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur,tanpa alasan yang jelas, ia tiba-tiba mengambil sebotol bensin di sebuah bengkel yang ada di samping kantor Kepolisian Sektor Sawahan dan menyiramkan ke seorang pengendara sepeda motor sehingga menyulut api hingga korban terbakar. (14/2)

Informasi yang dihimpun oleh suaramerahputih.com, peristiwa menghebohkan itu terjadi pada Minggu pagi kira-kira pukul 09.40 WIB. P yang semula tidak dikenal berlalu-lalang di depan kantor Polsek Sawahan. Akibat gerak-geriknya mencurigakan, Kepala Unit Reserse Kriminalisasi polsek setempat, Inspektur Polisi Satu Ristitanto menegur dan menanyakan dia ada perlu apa mondar-mandir di sekitar kantor polisi. Alih-alih menjawab, P malah pergi berjalan ke arah barat.

Kebetulan di samping kantor Polsek Sawahan terdapat sebuah bengkel yang menjual bensin eceran dan isi angin ban. Di saat bersamaan, terdapat seorang pengendara sepeda motor bernama Samsul Arifin (54) tengah mengisi angin untuk ban motornya di bengkel tersebut. Samsul dan pemilik bengkel tak memerhatikan P yang datang berjalan mendekat.

Tak ada angin tak ada hujan, P tiba-tiba mengambil botol berisi bensin di bengkel tersebut lalu menyiramkan cairan berbahaya itu ke tubuh Samsul. P lalu memantik api. Tangan dan sebagian tubuh Samsul pun karenaya terbakar sementara P langsung kabur.

“Pelaku langsung lari. Terus ada seorang polisi pakaian preman ikut mengejar pelaku,” kata warga yang melihat kejadian itu, Budiono (30).

Kanit Reskrim, Iptu Ristitanto ikut mengejar pelaku. Bahkan ia menggertak pelaku dengan tembakan peringatan ke atas. “Pelaku akhirnya terjun ke sungai di wilayah Asemrowo. Kemudian bawa pecahan kaca dan ditodongkan ke lehernya sendiri dengan ancaman hendak bunuh diri,” ujar Ristianto kepada wartawan.

Kemudian P akhirnya menyerah. Ia lalu diamankan dan dibawa ke kantor polisi. Pelaku masih menjalani pemeriksaan. Sementara korban yakni Samsul sudah dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.(Mya/tim)

Redaksi :Suara Merah Putih
Sumber : Viva.co.id (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :