Sigap, Operator Tol Cipali Akan Bangun Jalur Darurat Usai Jalur di KM 122 Ambles

Tol Cipali Ambles

Jakarta — Ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 122 arah Jakarta amblas. Kondisi curah hujan yang tinggi dan terus-menerus yang terjadi di wilayah Jawa Barat menjadi penyebab amblasnya jalan.

Informasi yang dihimpun oleh suaramerahputih.com, Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Agung Prasetyo mengatakan, pihaknya juga menggandeng kepolisian untuk rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan contra flow dari KM 117 hingga KM 126.

Rekayasa lalu lintas tersebut berlaku mulai dini hari tadi hingga saat ini, “Saat ini telah dilaksanakan mekanisme contra flow untuk mengurangi beban pada jalan dan juga memitigasi kemacetan,” ujarnya.

“Untuk mengurangi beban lalu lintas, dibangun lajur darurat di median, diperkirakan memakan waktu 3 hari,” kata Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali Agung Prasetyo dalam keterangan tertulis, Selasa (9/2).

Menurut Agung, kondisi hujan dengan intensitas tinggi dan terus menerus mengakibatkan kondisi jalan harus dilakukan pekerjaan perawatan jalan terutama pada ruas KM 122+400 arah Jakarta.

Ia menambahkan pihak ASTRA Tol Cipali juga sudah berkoordinasi dengan kontraktor untuk melakukan pekerjaan perawatan jalan pada KM 122+400 yang diperkirakan memakan waktu dua minggu.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan,” katanya.(mya/tim)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : CNN Indonesia (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :