Akibat Hujan Deras, Sungai Meluap dan 15 Desa di Pasuruan Terendam Banjir

Pasuruan – Akibat hujan deras, sejumlah sungai di Kabupaten Pasuruan meluap. Sebanyak 15 desa dan kelurahan di 6 kecamatan dilanda banjir.

Informasi yang dihimpun oleh suaramerahputih.com, ketinggian banjir antara 50 sentimeter hingga ada yang mencapai 230 sentimeter, banjir terjadi di Kecamatan Bangil, Gempol, Beji, Kraton dan Winongan. Di Kecamatan Bangil, banjir terjadi di Kelurahan Kalirejo, Kalianyar, Kolursari, Desa Manaruwi, Desa Tambakan dan Desa Ledok.

Petugas BPBD Kabupaten Pasuruan, Ichdar Machmud, mengatakan, banjir disebabkan oleh luapan sungai Kedunglarang, Rabu (3/2/2021).

Luapan sungai juga menyebabkan tanggul di Desa Manaruwi jebol. Tanggul ini sebelumnya pernah longsor.
Di Gempol, banjir terjadi di Desa Kejapanan, Desa Kepulungan dan Desa Karang Ploso. Banjir akibat luapan Sungai Kepulungan dan Kejapanan.

Di Kecamatan Kraton, banjir menggenangi Desa Tambakrejo dan Desa Sidogiri akibat luapan Sungai Welang. Sementara di Winongan, banjir terjadi di Desa Prodo dan Bandaran.

Sementara di Beji, dua desa yang selama ini langganan banjir yakni Kedungringin dan Kedungboto kembali terendam. Banjir akibat luapan Sungai Wrati.

Belum bisa dipastikan berapa desa yang terdampak banjir. Petugas BPBD masih berkonsentrasi di wilayah Bangil.
“Saya masih konsen di Kalirejo Bangil,” kata Subandi, Staf Kedaruratan BPBD Kabupaten Pasuruan. (mya/tim)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Detik.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :