Menaker : 2021, BLT Tidak Akan Cair, Begini Faktanya

Mempersiapkan SDM unggul merupakan salah satu tugas Kemnaker selaku Kementerian yang memiliki peran sentral dalam pengembangan SDM. Kemnaker terus berusaha untuk menjalin kolaborasi dan sinergi dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) .

Namun, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, mengatakan, bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun ini tidak memiliki alokasi dalam APBN 2021.

Informasi yang dihimpun oleh suaramerahputih.com, hal ini terkait pertanyaan wartawan usai menyaksikan penandatanganan MoU antara Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan, Ditjen Binalattas dengan mitra, asosiasi/industri di BBPLK, Medan.

Ia mengatakan, sementara ini tidak ada alokasi dana BSU di APBN 2021, namun pihaknya akan meninjau kembali kondisi ekonomi mendatang.

“Diluar Pemberian BSU di tahun 2020, Pemerintah sudah dan terus melakukan berbagai program untuk membantu pekerja” tambahnya.

Kerja sama ini merupakan langkah yang sangat baik, kata Ida, karena perusahaan dan asosiasi juga diuntungkan dengan adanya bantuan untuk meningkatkan kompetensi pekerjanya sehingga sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

Bagi pemerintah hal itu merupakan salah satu langkah untuk dapat membantu mengatasi permasalahan pengangguran melalui terserapnya tenaga kerja kompeten.

Pihaknya juga menegaskan, dalam jangka waktu yang panjang, bentuk kolaborasi seperti itu akan menghasilkan “multiplier effect” yang akan berdampak positif. (mya/tim)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Okezone (Naskah Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :