Wow, Ronaldo Tolak Dibayar Ratusan Miliar dari Arab Saudi, Ini Tarifnya Sekali Posting

Cristiano Ronaldo, sang megabintang Juventus menolak bayaran besar untuk mempromosikan program pariwisata terbaru Arab Saudi. Padahal, ia mendapat penawaran senilai senilai 6 juta euro atau Rp 103 miliar per tahun.

Mengutip Kompas.com yang telah menalsir Telegraph, sebuah media asal Inggris disebutkan, rencananya Arab Saudi akan mulai merilis program terbaru pariwisata yang bertema Visit Saudi pada Februari 2021.

Selain Ronaldo, Arab Saudi juga mengincar nama Lionel Messi. Akan tetapi, Messi tak berkomentar soal kabar tersebut.

Sekedar informasi, Ronaldo dan Messi adalah sosok yang sangat spesial untuk dijadikan “ladang” promosi. Karena keduanya memiliki fans dan jumlah pengikut hingga ratusan juta.

Ronaldo atau CR7 memiliki jumlah pengikut lebih dari 250 juta akun di Instagram. Sedangkan Lionel Messi memiliki 179 juta pengikut di Instagram. Keduanya juga memiliki tarif yang cukup fantastis.

Berdasarkan catatan perusahaan konsultan Inggris, Hopper HQ pada Oktober 2020 ketika pengikut Ronaldo masih di angka 224 juta followers, tarifnya untuk sekali posting di Instagram mencapai 889.000 dolar AS atau Rp 12,9 miliar.

Kini, pengikutnya bertambah menjado 250 juta, tentunya akan membuat tarif per unggahan dari akun Ronaldo semakin mahal. Apalagi kalau ingin konsep unggahan Ronaldo bersama kekasihnya, Georgina Rodriguez.

Sementara data pada tahun 2019 berdasarkan laporan Buzz Bingo mencatat, Ronaldo meraup 38.2 juta poundsterling atau Rp 697 miliar dari unggahannya selama satu tahun.

Nilai ini jauh lebih besar dari gaji Ronaldo di Juventus selama satu musim, yakni senilai Rp 467 miliar.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Baca juga :