Viral, Razia Motor Pakai Knalpot Brong Langsung Dirusak

Sebuah video yang mempertontonkan razia motor yang dilakukan petugas berseragam polisi tiba-tiba viral di media sosial. Lantaran, motor yang memakai knalpot yang bersuara bising langsung dirusak di tempat.

Video razia yang viral di media sosial itu diduga digelar kepolisian di daerah Bandung. Terlihat, petugas kepolisian langsung memukul sepeda motor yang lewat menggunakan tongkat.

Dalam video lain juga terlihat orang yang tidak memakai seragam polisi melakukan perusakan pada knalpot motor pengendara yang melintas.

Shendy Achmad, pengendara Honda NSR150R, menjadi salah satu korbannya. Dia mengaku knalpotnya dirusak oleh oknum tak dikenal saat dirinya sedang diberhentikan oleh salah satu petugas.

“Saya dan teman-teman komunitas lainnya sedang melakukan rolling bulanan. Kita melaju tidak kencang, tidak arogan, safety riding juga. Sebab, sudah aturan dari komunitas juga kalau riding jauh, SOP harus dipenuhi. Masker, helm full face, sepatu, dan kelengkapan motor juga dilengkapi,” ujar Shendy, seperti dikutip dari Kompas.com

Menurut Shendy, banyak pengendara motor yang mengalami nasib serupa. Dirinya pun menyayangkan ada oknum yang main hakim sendiri terhadap pengguna motor yang memakai knalpot racing.

Sementara balam unggahan video tersebut, banyak netizen yang mempertanyakan sikap polisi yang memukul motor pengendara menggunakan tongkat.

Juga banyak yang menanyakan apakah dalam razia tersebut petugas dibekali dB meter atau alat pengukur suara atau sound level meter.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :