Pesawat Lion Air Tergelincir saat berbelok di Bandara Lampung

Pesawat Lion Air dari Batam tergelincir usai mendarat di Bandara Radin Intan II, Lampung dalam kondisi cuaca hujan deras. Diduga, pesawat keluar jalur di landasan pacu saat berbelok ke arah area apron terminal bandara, Minggu.

Air, Danang Mandala Prihantoro, Coorporate Communications Strategic of Lion mengatakan, pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-173 itu berangkat dari Bandara Hang Nadim di Batam pada pukul 13.33 WIB dengan tujuan Tanjung Karang, Lampung.

Pesawat tersebut membawa 7 awak dan 128 penumpang.125 penumpang dewasa, dua anak-anak dan satu balita. Pesawat tiba di Bandara Radin Intan II, Lampung Selatan pada pukul 14.45 WIB.

Saat mendarat, kondisi cuaca saat sedang hujan deras dengan jarak pandang yang memenuhi toleransi pendaratan. Hingga akhirnya, pesawat berhasil mendarat dengan selamat di landasan pacu (runway). Tapi, saat menuju apron terminal bandara, pesawat tersebut tergelincir.

Kata Danang, peristiwa tergelincirnya pesawat tersebut akan menuju apron dan pesawat dalam kecepatan rendah dan saat belok, badan pesawat keluar jalur dan tergelincir.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Seluruh penumpang dan awak pesawat selamat.
Para penumpang pun langsung dievakuasi menuju gedung terminal bandara.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com
https://regional.kompas.com/read/2020/12/21/07350091/detik-detik-lion-air-tergelincir-di-bandara-lampung-keluar-jalur

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :