Rumah di Mojokerto Terbakar, Coblosan Pilbup sempat Dihentikan

Kebakaran yang menghanguskan dua rumah dan home industri bahan sepatu di Dusun Sumberejo, Desa Kintelan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto sempat mengganggu jalannya proses pemilihan Bupati Mojokerto 2020.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, kebakaran yang terjadi pada Rabu (09/12/2020) sekitar pukul 08.05 WIB itu membuat warga panik. Termasuk petugas TPS yang berada di dekat lokasi kebakaran.

Ahmad Munawir, petugas PKD TPS 3 mengatakan, karena ada kebakaran tersebut, proses pemilihan sempat diberhentikan selama 45 menit.

“Karena jarak lokasi kebakaran dengan TPS cukup dekat, sehingga semua warga panik dan khawatir merembet,” ungkapnya.

Kata Munawir, atas kesepakatan bersama baik dari KPPS maupun pengawas PKD, pencoblosan di TPS 3 dihentikan selama 45 menit. “Kotak suara diamankan linmas, pencoblosan dihentikan mulai 08.15 hingga 09.00,” tambahnya.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi berrawal dari adanya bahan produksi pembuatan lem sepatu yang tumpah. Api langsung membesar dan merembet ke rumah warga.

M Zaini, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, ada dua home industri lem sepatu dan tiga rumah yang terbakar. Api berhasil di padamkan sekitar pukul 10.05 WIB.

“Ada dua home industri milik Jaelani dan Khosim yang terbakar. Juga tiga runah milik pengusaha tersebut dan milik pak Rudi,” terangnya, kepada suaramerahputih.com.

Akibat kebakaran ini, pemilik home industri atas nama Jaelani mengalami.luka bakar dan dilarikan ke RS Sakinah. Dan, sebanyak 5 unit mobil PMK dikerahkan untuk memadamkan api.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :