Cek Fakta, KFC Give Away 3000 Bucket Gratis di Ulang Tahunnya, Ini Penjelasan KFC

Sebuah narasi yang menyatakan bahwa jaringan restoran Kentucky Fried Chicken (KFC) bagi-bagi 3 ribu bucket gratis dalam rangka ulang tahun beredar di media sosial, termasuk WhatsApp yang disertai link akses.

Dalam narasi berbahasa Inggris itu menyatakan bahwa “Dalam rangka merayakan hari jadi, kami (KFC) membagikan 3000 snack bucket secara gratis!” begitu maksud narasi tersebut yang juga diaertai sebuah link https://vip-46.fit/j/?c=kfc .

Sementara berdasarkan penelusuran tim suaramerahputih.com, ternyata klaim Give Away KFC ini tidak benar. Hal itu terlihat dari bantahan KFC melalui akun Instagram resminya.

Dalam story akun resminya, KFC Indonesia mengaku tidak mengadakan survei
tersebut.

“Kami mengimbau KFC Lovers untuk tidak mengisi data apapun di survei tersebut dan tidak menyebarkannya kembali,” kata KFC.

KFC menegaskan setiap program, promo dan survei KFC Indonesia hanya dilakukan di media sosial resmi. Tentunya yang memiliki centang biru dan website resmi, KFC.com.

“KFC Indonesia tidak bertanggung jawab atas pemberian hadiah dari pihak ketiga yang mengatasnamakan KFC Indonesia,” ungkap KFC.

Jadi, informasi yang memyatakan KFC membagikan sebanyak 3 ribu bucket gratis tersebut adalah salah dan masuk kategori berita bohong atau Hoaks.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih

Baca juga :