Copoti Baliho Rizieq Shihab, Markas Kodam Jaya Dipenuhi Karangan Bunga, Ini Ucapannya

Puluhan karangan bunga dari berbagai elemen tampak memenuhi area pagar Markas Komando Daerah Militer (Kodam) Jayakarta, di Cililitan, Jakarta Timur, Senin (23/11/2020).

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, pupuhan karangan bubga tersebut berisi dukungan terhadap langkah TNI mencabut sejumlah baliho yang dipasang simpatisan pemimpin organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Kelompok yang menamakan diri sebagai Benteng NKRI dalam salah satu karangan bunga bertuliskan. “Bravo Pangdam Jaya. Terbaik untuk rakyat, terbaik untuk TNI,” tulisnya.

Alumni ITS juga mengirim karangan bunga dengan tulisan. “Terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah bertindak tegas dengan mencabut baliho-baliho yang meresahkan masyarakat,”

Dan berbagai karangan bunga lainnya yang bertuliskan mendukung langkah TNI yang menjaga kesatuan dan persatuan Bangsa.

Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Pangdam Jaya mengatakan, dukungan ini tidak hanya untuk TNI saja. “Ini untuk polisi juga, karena pada dasarnya, sebetulnya pencabutan baliho oleh polisi, dalam hal ini Satpol PP. Kami lakukan sama-sama,” ungkapnya, seperti dikutip dari Kompas.com

Kata Pangdam Jaya, Sekarang situasi sudah mulai aman, harapannya semua masyarakat sudah mulai membaik.

Seperti diketahui, sebelumnya pasukan TNI langsung turun ke jalan untuk berpatroli mencopot spanduk dan baliho FPI maupun Rizieq Shihab.

Bahkan, Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengakui bahwa ia sudah memerintahkan jajarannya untuk mencopot spanduk dan baliho FPI maupun Rizieq Shihab yang tersebar di Ibu Kota.

“Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya, karena berapa kali Satpol PP menurunkan (baliho), dinaikkan lagi,” kata Dudung Jum’at lalu.

Sedikitnya, ada 900 spanduk yang menampilkan gambar Rizieq Shihab telah ditertibkan oleh aparat gabungan sejak akhir September 2020.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com
https://megapolitan.kompas.com/read/2020/11/23/13333941/markas-kodam-jaya-dipenuhi-karangan-bunga-setelah-tni-copot-baliho-rizieq

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :