Bawa 64 Penumpang Bus Peziarah Rem Blong masuk Jurang, Ini Pengakuan Sopirnya

Foto : Bus Pariwisat Rem Blong di Tasikmalaya. (KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)

Kecelakaan akibat rem blong menimpa bus pariwisata Sari Harun yang membawa 64 peziarah asal Sumedang. Bus itu langsung terjun ke jurang di Tasikmalaya.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, daat kejadian pada Selasa (10/11/2020). Bus tersebut dalam perjalanan pulang usai ziarah di obyek wisata religi di Pamijahan, Tasikmalaya.

Nah, saat melintas di Kampung Kaca-kaca, Desa Pamijahan, Kecamatan Bantarkalong bus tersebut mengalami rem blong dan terjun ke jurang dan nyungsep di dasar tebing.

Febri Susanto (43), sopir bus menceritakan, saat keluar dari terminal lokasi ziarah Syech Abdul Muhyi kondiai rem masih berfungsi baik. Tapi, setelah melaju 500 meter dan melintas di jalanan menurun dengan medan kiri jurang kanan tebing, tiba-tiba rem tak berfungsi.

Kepada polisi, Febri Susanto mengatakan, saat itu dirinya berusaha mengehentikan bus dengan membenturkan ke tebing dengan harapan bus terhenti, tapi bus tetap meluncur dan tambah kencang.

Saat ada belokan ke kanan, Febri mencoba untul membenturkan ke tebing sebelah kanan dan menabrakkan ke gundukan pasir agar lajunya pelan, tapi tiba-tiba ada mobil Elf dari arah berlawanan. “Bus saya luruskan lagi dan akhirnya terperosok,” jelasnya.

Akhirnya, Bus tersebut langsung masuk ke jurang dan penumpang banyak yang selamat. “Untung juga bus tidak sampai terguling,” ungkapnya seperti dikutip daru Kompas.com.

Sementara Iptu Engkos Kosasih, Kasatlantas Polres Tasikmalaya mengatakan, akibat kecelakaan ini, 64 penumpang semua selamat. “Alhamdulillah, semua penumpang yang berjumlah 64 orang termasuk sopir selamat. Sebanyak 34 di antaranya dibawa ke puskesmas terdekat karena mengalami luka terkilir dan luka ringan,” tandasnya.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com
https://regional.kompas.com/read/2020/11/11/10400091/cerita-sopir-yang-berusaha-selamatkan-penumpang-saat-bus-jatuh-ke-jurang?page=all#page2

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :