Tuntut Suaminya Dipecat dari PNS, Usai Kepergok Tanpa Celana di Mobil Bersama WIL

Dua oknum PNS yang berselingkuh dan kepergok tanpa celana dalam di dalam mobil sempat viral di media sosial. Kini, istri sah dari PNS laki-laki tersebut lapor ke Jokowi menuntut agar suami dan WIL-nya dipecat dari PNS.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, kasus asusila yang sempat viral tersebut dilakukan dua oknum PNS Dinas Pendidkan di Kabupaten Asahan, Sumut, pada 4 Juni 2020.

Kedua oknum PNS tersebut adalah pria berinisial Zulfikri (37) dan wanita berinisial H (39). Bahkan, oleh majelis hakim PN Kisaran, keduanya dinyatakan terbukti melakukan perzinaan dan divonis hukuman penjara.

Sementara Astri Marini, istri Zulkifli merasa sangat terpuruk dan sakit hati. Ia tidak terima keduanya hanya mendapatkan hukuman ringan dari instansi tempatnya bekerja, yakni berupa penurunan pangkat.

Zulkifli memang sudah dimutasi tetapi tempat kerjanya malah dekat orang tua. “Enak sekali mereka itu. Sudah mesum di tempat umum, terpergok massa, viral di medsos malah enggak dipecat. Sementara di daerah lain PNS nikah siri, selingkuh dipecat. Ini kok mereka cuma diturunkan pangkatnya,” kata Astri, seperti dikutip dari JPNN.com, Jumat (6/12).

Asri juga mengatakan, berbagai cara sudah dilakukan agar Pemkab Asahan menerapkan sanksi berat sesuai PP 53/2010 dan PP 11/2017 yang merupakan turunan UU Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bahkan, sang bunda Zahfrida Marpaung yang pensiunan PNS Dinas Kesehatan juga membantu mengadu hingga ke bupati Asahan dan gubernur Sumatera Utara. Termasuk mendatangi BKD, Dinas Pendidkan, Inspektorat, Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Namun, dirinya mengaku tidak mendapatkan keadilan, dan dia pun menunukkan beberapa bukti serta ditembuskan ke pemerintah pusat, baik ke BKN juga ke Presiden Jokowi.

“Biar semua tahu apa yang terjadi di daerah. Apakah layak PNS mesum dan terpergok massa tidak dipecat,” ucapnya.

Karena tuntutannya tidak diselesaikan di daerah, Astri bertekad ke Jakarta didampingi ibunya serta keluarganya untuk berjuang agar suaminya dipecat.(tim/say)

Redaksi : Suara MerahbPutih
Sumber : JPNN.com
https://m.jpnn.com/news/suami-tepergok-tanpa-celana-di-mobil-dengan-selingkuhan-astri-mengadu-kepada-jokowi

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :