Siswi SMA di Bali Buang Bayi Baru Lahir, Polisi Ungkap kasus usai Temukan Puisi

DIBUANG: Salah satu bayi yang dibuang di Tabanan. (DOK. BALI EXPRESS)

Kasus siswa SMA di Bali yang dihamili temannya hingga melahirkan lalu bayinya dibuang, akhirnya dibongkar pihak kepolisian.

AKP Yogie Pratama, Kasat Reskrim Polres Jembrana, Bali mengatakan, terbongkarnya kasus siswi SMA hamil ini berawal dari sebuah buku catatan.

Kata Yogie, pelaku yang diduga telah membuang bayi tersebut berinisial RP (17). Ia membuang bayinya di depan Panti Asuhan Giri Asih. Polisi menemukan sebuah buku catatan di dalam tas tempat bayi dibuang.

Yogie juga mengatakan, bayi itu diduga merupakan hasil hubungan gelapnya dengan sang pacar yang juga masih duduk di bangku SMA berinisial PR (16).

Hal ini berhasil diungkap setelah di dalam tas bayi ditemukan buku catatan yang di dalamnya ada puisi dan NIK.

“Dari NIK ini akhirnya membuahkan petunjuk untuk pengungkapan kasus,” ungkap Yogie, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (29/10/2020).

Polisi langsung melakukan penyelidikan hingga polisi mengamankan RP di rumahnya. “Kami lakukan pemeriksaan (dia) mengakui pembuangan bayi,” ujarnya.

Sekedar informasi, bayi yang dibuang tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang anak dari Panti Asuhan Giri Asih yang melihat ada sebuah tas di depan pantinya.

Kemudian dilaporkannya ke pengelola panti dan diteruskan ke polisi hingga dilakukan penyelidikan, termasuk ke bidan. “Dari bidan itu kemudian ada tanda-tanda usai melahirkan,” tandasnya.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com
https://regional.kompas.com/read/2020/10/30/12582301/siswi-sma-diduga-buang-bayi-yang-baru-dilahirkannya-terbongkar-dari?page=all#page2

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :