Lagi, Kemendikbud Salurkan 35,7 Juta Bantuan Kuota Plus Tambah Aplikasi Pembelajaran

Bantuan kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah disalurkan pada bulan September lalu ke 28,5 juta nomor HP milik guru, siswa, mahasiswa, dan dosen di seluruh Indonesia.

Bulan ini, Kemendikbud kembali menyalurkan bantuan kuota data internet untuk pembelajaran daring dan jumlah sasarannya pun ditambah sebanyak 7,2 juta paket kuota internet.

Hasan Chabibie Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemendikbud di Jakarta mengatakan, bantuan ini dikirimkan Kamis (22/10) kemarin dan hari ini.

“Bantuan kuota data tahap satu di bulan Oktober, sedangkan bantuan kuota data tahap dua akan dikirimkan pada 28 – 30 Oktober 2020,” ungkapnya, Jumat (23/10/2020).

Hasan juga mengatakan, dengan tambahan 7,2 juta nomor, total nantuan kuota internet akan menyasar 35,7 Juta penerima yang meliputi guru, siswa, mahasiswa, dan dosen di seluruh Indonesia.

Dengan rincian :
– 946 ribu untuk jenjang PAUD
– 5,3 juta jenjang SD
– 2,5 juta jenjang SMP
– 1,6 juta jenjang SMA
– 1,3 juta jenjang SMK
– 35 ribu SLB
– 27 ribu untuk kesetaraan.
– 957 ribu untuk Guru
– 915 ribu untuk mahasiswa
– 65 ribu untuk dosen

Sementara untuk jenjang pendidikan tinggi, Kemendikbud memberlakukan mekanisme yang berbeda, yakni, universitas diperlukan membuat SPTJM ulang di setiap bulannya.

Sementara daftar aplikasi dan situs yang bisa diakses dengan kuota belajar ini telah ditambah hingga mencapai 2690 aplikasi dan situs yang terdiri atas 61 aplikasi pembelajaran, 5 aplikasi konferensi video, dan 2624 laman kampus dan sekolah.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :