Dikecam Netizen, Ini 4 Fakta Foto Bugil Pendaki di Gunung Gede yang Dilaporkan Polisi

Alun-alun Suryakancana TNGGP, Jawa Barat (KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN)

Sebuah foto yang beredar dan memperlihatkan dua pendaki yang bugil di Alun-alun Suryakencana di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Jawa Barat dikecam para warganet.

Bahkan, Wahju Rudianto, Kepala Balai Besar TNGGP selaku pengelola, telah melaporkan kejadian itu ke polisi dan meminta kedua pendaki kedua tersebut untuk menyampaikan permohonan maaf secara terbuka.

Sementara mengutip Kompas.com, ada beberapa fakta terkait foto bugil dua pendaki yang beredar tersebut :

1. Melanggar aturan

Menurut Wahju Rudianto, dalam SOP pendakian, pendaki dilarang melakukan perbuatan yang melanggar kesopanan, perbuatan yang meresahkan, perbuatan tidak menyenangkan, perbuatan asusila atau perbuatan lain yang sejenis.

Sehingga, pihak pengelola memastikan telah melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian.

2. Lokasi sakral

Kawasan alun-alun Suryakencana di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Jawa Barat dianggap sakral bagi warga Jawa Barat, apalagi Cianjur.

3. Tuntut permintaan maaf

Para pendaki Gunung Gede Pangrango Jawa Barat tengah berkemah di savana Suryakancana. Pihak pengelola menutup jalur pendakian untuk umum terhitung Jumat (11/9/2020).

Foto-foto aksi kedua pendaki itu sempat viral di media sosial. Wahju pun meminta para pendaki tersebut untuk meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Jawa Barat di media sosial bersangkutan.

4. Viral di media sosial

Foto tersebut telah viral fi media sosial, dan sejumlah komentar dilontarkan kepada kedua pendaki di sejumlah lini media sosial.

Namun, di Instagram dan Twitter, beberapa akun yang sempat mengunggah foto tersebut memutuskan untuk menghapusnya.

(tim/say)
Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com
https://regional.kompas.com/read/2020/10/23/06000021/4-fakta-foto-bugil-pendaki-di-gunung-gede-dilaporkan-ke-polisi-dan-dikecam

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :