Nekat Curi HP di Toko di Mojokerto, Pria Ini Terekam CCTV

Aksi pencurian HP terjadi Toko Karpet di Jalan Mojopahit, Kota Mojokerto. Tanpa sadar, aksi pria tersebut terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman CCTV yang beradar di media sosial tersebut terlihat, aksi yang dilakukan seorang tersebut terjadi pada Selasa, 20 Oktober 2020 sekitar pukul 12.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB.

Video tersebut disebarkan di medsos oleh Akun facebook Dian Nur Arifin yang diketahui sebagai penjaga toko. Saat dikonfirmasi, dia mengaku dengan sengaja mengunggah tiga video kejahatan pencurian hp dengan maksud memberikan efek jera agar pelaku segera mengembalikan hp yang telah pelaku curi.

Dalam video yang diunggah, nampak pria mengenakan kemeja berwarna hijau dan tas slempang seolah-olah menanyakan macam macam jenis produk, sembari melirik hp yang berada di atas meja kasir.

Setelah pegawai memperlihatkan jenis-jenis karpet dengan cara memperlihatkan jenis karpet melalui HP dan menunjukkan karpetnya. Pelaku langsung beraksi mendekati meja dan mengambil gawai milik toko dan langsung berjalan keluar.

“Pelaku satu orang, tapi satu orang nunggu di depan pakaian ojek kelihatanya. Tapi gak tahu itu temannya apa ojek online beneran nunggu di depan sana (parkiran umum),” Katanya.

Kata Dian, pada saat kejadian kondisi toko sedang sepi, dan hanya ada dua penjaga saja yang berjaga. Dan kasus ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

Ini Video Rekaman CCTV-nya :

(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih

Baca juga :