Aplikasi Zoom Rilis Fitur Baru yang Bisa Dipakai untuk Dapatkan Uang

Di tengah pandemi korona, aplikasi Zoom menjadi sangat populer. Karena banyak digunakan untuk masyarakat baik untuk belajar online maupun meeting virtual.

Nah, penyedia layanan video conference, Zoom merilis dua fitur baru, yang semakin mempermudah penggunanya untuk berbisnis dan menjangkau partisipan lebih banyak.

Mengutip Kompas.com, dua fitur baru ini diberi nama OnZoom dan Zapps yang memiliki fungsi berbeda namun saling mendukung.

Fitur OnZoom ini semacam platform untuk menyajikan tayangan atau acara virtual yang dikategorikan berdasarkan tema tertentu, seperti memasak, olahraga, talk show, dan lainnya.

OnZoom bisa diartikan sebagai wadah untuk pengguna apabila mereka ingin mengadakan acara virtual dengan topik tertentu, yang nantinya dapat disaksikan langsung oleh partisipan.

Bahkan, penyelenggara juga dapat memasang tarif bagi partisipan yang ingin bergabung dan menyaksikan acara tersebut. Selain itu, Zoom juga menyediakan tools khusus untuk penjualan tiket, penjadwalan acara, dan promosi yang berlaku.

Namun, fitur OnZoom hanya tersedia bagi pengguna Premium, alias pelanggan berbayar, dan kuota partisipan yang boleh ikut pun jumlahnya dibatasi maksimal 1.000 peserta.

Saat ini, fitur OnZoom baru menjangkau pengguna di wilayah Amerika Serikat (AS). Ke depannya, Zoom berencana akan memperluas fitur ini secara global pada 2021 mendatang.

Fitur kedua yang dirilis Zoom adalah Zapps, yang memungkinkan pengguna mengakses aplikasi pihak ketiga saat rapat berlangsung.

Fitur Zapps dapat mempermudah pengguna ketika ingin mencari, menyiapkan, dan menampilkan dokumen atau aplikasi lain untuk dijadikan bahan presentasi rapat.

“Zapps membantu memunculkan semua aplikasi atau hal lain yang Anda butuhkan serta membuat arus informasi antar tim lebih cepat sebelum, selama, dan setelah rapat berlangsung,” tulis Zoom seperti dihimpun KompasTekno dari The Verge, Kamis (15/10/2020).
(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com
https://tekno.kompas.com/read/2020/10/15/17020067/fitur-baru-zoom-bisa-dipakai-untuk-dapatkan-uang

Baca juga :