Presiden AS Donald Trump Positif Covid-19 dan Dirawat di RS, Ini Gejala dan Kondisinya

Donald Trump akan berangkat ke Rumah Sakit Militer Walter Reed.(AFP PHOTO/SAUL LOEB)

Presiden AS Donald Trump memang dinyatakan terpapar Covid-19 sejak Kamis waktu setempat (1/10/2020).

Dalam kicauannya, dia mengumumkan bersama istrinya, Melania Trump bahwa mereka positif virus corona.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, Trump disebut mengalami gejala demam ringan, namun ia juga mengalami kelelahan dan kesulitan bernafas. Hingga akhirnya, ia dibawa ke RS untuk mendapatkan perawatan intensif.

Sean Conley, dokter kepresidenan AS dalam konferensi pers menyampaikan mengenai perkembangan kondisi presiden yang berusia 74 tahun tersebut.

Menurutnya, Presiden Trump dibawa ke Rumah Sakit Walter Reed di pinggiran Washington “sebagai langkah pencegahan”.

Dr Conley menjelaskan, sang presiden mendapatkan tim yang terdiri dari pakar multidisiplin, yang memantaunya secara kontinyu.

Setelah dirawat selama satu malam, tim dokter menyatakan bahwa mereka “sangat senang dengan perkembangan yang dibuat oleh Trump”.

Sejak Jumat pagi waktu setempat (2/10/2020), Donald Trump sudah tidak mengalami demam. Juga sudah tidak mengalami masalah pernapasan yang membutuhkan bantuan oksigen.

Bahkan, Trump juga sudah bekerja dari Rumah Sakit dan siap untuk melangkah keluar dari RS, namun masih harus melakukan serangkaian tes dan masih diawasi secara ketat.

Namun, Conley mengatakan, saat ini sudah tidak demam, tidak batuk dan tidak mengalami hidung tersumbat. Sang presiden telah mendapatkan obat Remdesivir yang khusus untuk pasien covid-19.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Baca juga :