Selain Demam, Batuk dan Sesak Nafas, Kini Muncul 7 Gejala Baru Korona

Virus korona masih ada di sekitar kita, sehingga kita harus selalu waspada dengan disiplin menerapkan prptokol kesehatan. Yakni, melakukan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan mengetahui gejala teringeksi virus korona atau Covid-19. Secara umum, gejalanya adalah munculnya batuk kering, demam, sesak napas, sakit otot, sakit tenggorokan, hingga kehilangan kemampuan indra penciuman.

Bahkan, ada juga yang mengalami gejala dalam bentuk ruam kulit yang aneh, tanda dari kuku kaki, bahkan konjungtivis atau mata merah.

Namun, ada lagi sejumlah gejala yang baru saja terungkap berdasarkan hasil penelitian dan pengalaman para dokter yang menangani kasus korona.

Berikut ini 7 gejala baru yang muncul, berdasarkan hasil penelitian tim medis dan ahli kesehatan, seperti dikutip dari Kompas.com :

1. Silent Hypoxia

Gejala aneh ini membuat pasien menderita infeksi paru-paru kronis, dengan tingkat oksigen yang sangat rendah. Biasanya, pasien sakit selama seminggu atau lebih dengan gejala demam, batuk, sakit perut dan kelelahan, tetapi napas mereka menjadi pendek.

2. Pembekuan Darah dan Stroke

Salah satu gejala Covif-19 yang terkadang mematikan berkaitan dengan pembekuan darah yang tidak normal. Dan hasil otopsi menunjukkan, pasien Covid-19 memiliki risiko lebih tinggi untuk membentuk gumpalan darah arteri yang bisa sangat berbahaya.

Sangat bergantung pada lokasi gumpalan darahnya, kadang ada yang membuat kaki hitam. Tapi yang paling merusak adalah gumpalan di pembuluh darah otak yang dapat menyebabkan stroke.

Lanjutan.. Awas, Masalah Pencernaan dan Munculny Kebingungan Parah….

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :