Hasil Swab, Tiga Komisioner KPU Dinyatakan Positif

Penyebaran virus korona di Indonesia masih belum mereda. Kali ini sudah merambah ke petugas penyelenggara pilkada serentak. Termasuk Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Informasi yang dihinpun suaramerahputih.com, hingga Sabtu (19/09/2020) sudah ada tiga konisioner KPU RI yang dinyatakan positif virus korona atau covid-19.

Kabar terbaru disampaikan Pramono Ubaid Tanthowi, komisioner KPU yang mengumumkan bahwa dia terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu disampaikan dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Sabtu (19/9/2020).

“Teman-teman yang baik, saya ingin mengabarkan bahwa berdasarkan tes swab pada Jumat (18/9/2020) yang hasilnya saya dapatkan Sabtu siang, saya dinyatakan positif terpapar Covid-19,” katanya.

Pramono juga mengatakan, bahwa kondisi dirinya baik-baik saja dan mengaku tidak mengalami gejala sakit.

Ia juga mengatakan, sejak Jumat pagi, ia melaksanakan isolasi mandiri di rumah dinas di Kompleks KPU yang berada Jl Siaga Raya, Jakarta Selatan. Sementara itu, keluarganya tinggal di rumah pribadi di Tangerang.

Pramono juga mengaku tetap melaksanakan tugas sebagai Komisioner KPU dari rumah dinas.

Sebelumnya, Ketua KPU Arief Budiman mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diketahui usai Arief menjalani tes PCR atau swab test pada Kamis (17/9/2020) sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor.

Dan sebelum Arief, Komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik juga dinyatakan positif Covid-19 pada 9 September 2020. Sehingga, hingga sabtu (19/08) sudah ada tiga komisioner KPU RI yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :