Fakta : Imam Masjid di Kayu Agung Dibacok Jemaahnya Saat Pimpin Shalat Maghrib

Jamaah Masjid Nurul Iman tiba-tiba digegerkan dengan aksi pembacokan yang dilakukan seorang jemaah terhadap imam masjid saat memimpin shalat.

Imam yang menjadi korban tersebut diketahui bernama Muhammad Arif (61), dia dibacok jemaahnya saat sedang memimpin shalat maghrib, Jumat (11/9/2020).

Peristiwa ini terjadi di Kelurahan Tanjung Rancing, Kecamatan Kayuagung, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Pelaku berinisial M (49) yang tak lain adalah teman korban sendiri.

AKBP Alamsyah Pelupessy, Kapolres Ogan Komering Ilir mengatakan, aksi pembacokan ini bermotif ketersinggungan, setelah pelaku yang juga sesama pengurus diminta memberikan kunci kotak amal ke bendahara.

Karena tersinggung, saat shalat maghrib, pada rakaat pertama, pelaku keluar dari safnya pulang ke rumah dan mengambil sebilah parang, setelah itu pelaku kembali ke masjid. “Saat itu, pelaku langsung melakukan penganiyaan terhadap korban,” ungkapnya.

Pelaku M nekat membacok korban dua kali hingga terluka. Keluarga korban yang tidak terima akhirnya melaporkan ke Polisi.

Pelaku akhirnya berhasil ditangkap. Polisi juga mengamankan sebilah parang yang diduga dilakukan pelaku dalam melakukan aksinya.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :