Viral, Kisah Siswa Lulusan SMK Dibayar Rp 90 Juta karena Editan Fotonya

Tangkapan layar foto instagram Kevin Pramudya yang menang lomba Adobe (before and after)

Kisah seorang pria asal Indonesia yang dikontrak dan dibayar perusahaan software Adobe Rp 90 juta, viral di media sosial. Pria tersebut bernama Kevin Pramudya Utama.

Kevin mengunggah ceritanya itu di akun Twitter pribadinya, @sadness_loop pada Kamis (10/9/2020). Kevin bercerita, awalnya dia terkejut ketika dihubungi secara langsung oleh perusahaan software terkenal di dunia tersebut.

“Ingin bercerita tentang bagaimana aku yang bukan siapa-siapa ini dihubungi oleh Adobe sampai deal dikontrak dan dibayar USD 6000 (setara Rp 90 juta), tapi apakah ada yang mau mendengarkan:(,” tuis Kevin dalam unggahannya.

Hingga berita ini ditulis, unggahan dari Kevin tersebut telah diretweet lebih dari 18.000 kali dan disukai lebih dari 83.000 kali.

Mengutip Kompas.com, yang menghubungi Kevin secara langsung. Kevin pun menjelaskan, semuanya bermula ketika dirinya mengikuti kontes foto yang diadakan oleh Adobe dan JNTO (Japan National Tourism Organization).

Kevin mengaku sudah mengetahui bahwa ajang yang ia ikuti itu tidak akan menyediakan hadiah kepada pemenang. “Ya memang dari awal tidak disebutkan apa hadiahnya. Pas pengumuman memang ternyata tidak ada hadiah apa-apa,” ungkap Kevin, Sabtu (12/9/2020).

Dalam berskala internasional dan diselenggarakan oleh perusahaan software kelas dunia yakni Adobe tersebut, dibagi atas dua macam, pertama, kontes mengedit foto yang telah disiapkan oleh Adobe dan yang kedua, kontes mengedit foto pribadi tetapi foto harus diambil di Jepang.

“Saya ikut yang kedua. Itu kategorinya masih dibagi lagi ke 6 sub kategori dan saya ikutin aja enam-enamnya,” ucap Kevin.

Lanjutan… Kevin Hanya Lulusan SMK, Karyanya Menang di Event Dunia…

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :