Sudah Pakai Masker, 8 Pembeli Soto Lamongan Positif Korona, Tertular dari Penjual

Penyebaran virus korona di Indonesia dan beberapa daerah masih cukup tinggi. Bahkan, kini muncul klaster baru dari penjual Soto Lamongan.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, dari klaster ini, sudah 20 orang dinyatakan positif covid-19. Mereka adalah penjual, karyawan, keluarga dan para pembeli.

Munculnya klaster penjual soto Lamongan ini terjadi di Yogyakarta. Bermula dari ditemukannya penjual soto lamongan di kawasan XT Square, Yogyakarta yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari hasil tracing yang dilakukan, ditemukan total ada 20 orang yang positif, 8 diantranya adalah para pembeli yang diduga tertular dari sang penjual soto.

Heroe Poerwadi, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 mengatakan, sebenarnya pembeli tersebut sudah memakai masker, namjn sempat ngobrol dengan si penjual.

“Di antara pembeli, ada yang beli dan makan di rumah dan terpapar positif Covid-19, selebihnya makan di sana,” ungkapnya, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (10/09/2020).

Heroe juga mengatakan, kokasi warung Soto ini berada di pinggir jalan, sehingga tim gugus tugas sempat kesulitan melakukan tracing.

“Lokasinya memang berada di luar (XT Square), memang berada di pinggir jalan, ini yang tidak diketahui sejauh mana paparannya,” tuturnya.

Sebelumnya, pada awal tracing Agustus 2020, ditemukan 10 kasus positif diduga tertular dari penjual soto lamongan.

Namun, pada September 2020, jumlah kasus positif Covid-19 yang tertular penjual soto lamongan ini meningkat menjadi 20 kasus positif termasuk 8 orang pembeli.(tim/say)

Redaksi : Suara Meraj Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :