Inilho, 4 Program BLT yang Bakal Dilanjutkan hingga Tahun Depan

Ilustrasi Uang

Dampak perekonomian masyarakat akibat pandemi Covid-19 hingga kini masih berlanjut. Oleh karenanya, pemerintah terus akan menggelontor program bantuan sosial sebagai program prioritas hingga tahun depan.

Apalagi saat ini, angka kasus covid-19 masih terus bertambah banyak. Meski pemerintah berharap tahun depan keberadaan vaksin sudah siap, namun dampak ekonomi tetap menjadi skala prioritas.

Mengutip Kompas.com, Presiden Joko Widodo ( Jokowi) memastikan bakal melanjutkan program-program bantuan sosial atau bansos pada tahun 2021.

Jokowi pun mengalokasikan anggaran sebesar Rp 419,31 triliun di dalam RAPBN 2021 untuk perpanjangan program bantuan pemerintah dan kebijakan ini sudah mendapatkan persetujuan DPR RI.

Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengatakan, keputusan tersebut diambil dengan pertimbangan kasus Covid-19 masih akan terus bergerak. “Program lanjutan prioritas bansos ada empat,” ungkapnya, seperti dikutip dari Antara, Selasa (8/9/2020).

Berikut 4 program BLT yang dilanjutkan tahun depan:

1. Subsidi gaji Rp 600.000

Bantuan subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan menyasar karyawan swasta dengan gaji di bawah Rp 5 juta. Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 37,7 triliun dengan sasaran program mencapai 15,7 juta pekerja.

Penerima subsidi gaji karyawan ini akan menerima bantuan Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan. Pembayarannya dilakukan sebanyak 2 tahap atau Rp 1,2 juta setiap penyaluran.

Lanjutan… Selain Subsidi Gaji, Ada 3 Program BLT Lainnya yang Diperpanjang…..

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :