Sebar Konten Polisi Nunggak Pajak, Dua Youtuber Ditangkap, Ini Penjelasan Kasatreskrim

Lagi, Youtuber di Indonesia ditangkap karena kontennya dinilai melanggar aturan. Kali ini nenimpa dua YouTuber asal Medan, Benny Hasibuan dengan akun Benni Eduward dan Joniar Nainggolan dengan akun Joniar News Pekan.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, kedua Youtuber ini diamankan terkait konten video yang diunggah menyebut personel polisi menunggak pajak kendaraan.

Kompol Martuasah Tobing, Kasat Reskrim Polrestabes Medan mengatakan, penangkapan Youtuber tersebut berdasarkan laporan dari personel polisi Polda Sumut, Johansen Ginting yang merasa nama baiknya dicemarkan.

Karena, anggota polisi tersebut merasa tidak pernah menunggak pajak. Sehingga kedua Youtuber tersebut dianggap telah menyebarkan berita bohong atau hoaks.

“Iya, yang bersangkutan diamankan berdasarkan laporan polisi oleh salah satu anggota polisi,” ungkapnya seperti dikutip dari Kompas.tv, Selasa (18/8/2020).

Martuasah juga mengatakan dugaan informasi hoaks yang disebarkan tersangka diupload di YouTube Joniar News Pekan. “Keberatan karena video itu telah disebar oleh terlapor tanpa seizin korban dan mengandung unsur berita bohong atau hoaks,” tambahnya.

Sementara informasi yang dihimpun, channel Benni Eduward memiliki 675 ribu subscriber dan Channel Joniar News Pekan memiliki 115 ribu subscriber.

Kedua Youtuber ini sebagian besar kontennya bertema mengkritisi pemerintah dan kepolisian. Seperti video berseri berjudul “Korban menjerit dipungli 500.000 Pol Lantas…..Part 2”

Nah, dalam kasus polisi nunggak pajak ini, berdasarkan hasil pemeriksaan saksi-saksi termasuk petugas pajak, menerangkan bahwa korban membayar Pajak Tepat waktu.(sma/tim)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.tv (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :