Telkomsel Beri Paket Data Spesial 5 GB Hanya Rp 1, Begini Cara Aktivasinya

Gedung Telkom di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau

Pasca-lumpuhnya jaringan, pihak Telkomsel memberikan paket internet murah kepada pelanggan.

Lumpuhnya jaringan diakibatkan oleh Gedung Telkom yang terbakar di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (11/8/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menyampaikan bahwa pihaknya memberikan apresiasi berupa paket data spesial untuk pelanggan Telkomsel di 94 kota di Sumatera bagian utara dan tengah.

“Sebagai bentuk apresiasi kami atas kepercayaan pelanggan yang tetap menggunakan layanan Telkomsel, kami menghadirkan paket spesial, khusus untuk pelanggan yang berada di 94 kota pada lima Provinsi, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau, yang terdampak penurunan kualitas layanan pada 11 Agustus 2020,” kata Denny dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (13/8/2020).

Paket spesial ini, berupa paket data sebesar 5 GB di semua jaringan, 100 menit telepon, dan 100 SMS ke sesama nomor Telkomsel yang berlaku selama dua hari sejak pengaktifan.

Pelanggan, baik pengguna layanan prabayar maupun pascabayar, dapat mengaktifkan paket spesial tersebut melalui UMB *888*20# mulai tanggal 13 hingga 19 Agustus 2020, hanya dengan Rp 1.

“Paket ini dapat diakses maksimal satu kali untuk tiap pelanggan selama periode aktivasi,” jelas Denny.

Sementara itu, menurut Denny, layanan komunikasi baik telepon, SMS, maupun akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang terdampak kini sudah pulih dan dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan.

Namun, untuk di wilayah Kota Pekanbaru belum sepenuhnya normal. “Khusus untuk sejumlah titik di Kota Pekanbaru masih dalam proses percepatan pemulihan jaringan secara berkala,” terang Denny.

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. (jen/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :