Baru Lahir, Bayi Ditelantarkan oleh Ibunya di Palmerah dan Reaktif Covid-19

Ilustrasi Bayi

Seorang Bayi yang baru dilahirkan dan kemudian pura-pura ditemukan oleh ibunya sendiri di Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat ternyata reaktif rapid test Covid-19.

Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto mengatakan, hasil itu diketahui setelah bayi dirawat di Puskesmas Palmerah. “Dirawat di puskesmas, anaknya rekatif,” kata Supriyanto saat dikonfirmasi, Selasa (11/8/2020).

Tak hanya itu, D (20) yang melahirkannya juga dinyatakan rekatif rapid test covid-19. Menurut Supriyanto, pihak puskesmas telah melakukan swab test terhadap ibu dan anak tersebut. “Ibu dan anaknya sekarang dirawat di Puskesmas Palmerah sambil menunggu hasil swab,” ucap Supriyanto.

Sebelumnya,D diketahui berpura-pura menemukan bayi tersebut agar orangtuanya dan warga di sekitar rumahnya tak menyangka bahwa ia adalah ibu dari bayi tersebut.

Supriyanto mengatakan, mulanya D melahirkan sendiri tanpa bantuan tenaga medis di kediamannya. Sesudahnya melahirkan, D langsung berpakaian rapi dan seolah-olah ia hendak pergi bekerja pagi itu.”Saksi D menaruh bayi itu di depan rumahnya, kemudian memanggil ibunya,” jelas Supriyanto.

Kepada sang ibu, D mengaku bahwa ia menemukan bayi yang ditinggalkan seseorang di teras rumahnya. Terkejut dengan temuan anaknya, ibu D yang berinisial A (53) menyampaikan hal tersebut ke tetangga sekitar hingga informasi tersebut sampai ke Polsek Palmerah. Kemudian, D menghilang dan tak pernah pulang ke rumahnya.

Sementara itu, polisi membutuhkan D untuk bersaksi atas temuan tersebut. “Setelah kami cari ternyata dia ada di Kebon Jeruk. Terkulai lemah pasca-melahirkan,” ujar Supriyanto. (jen/say)

Redaksi: Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :