Siswi SMK di Magetan Terpaksa Tinggal di Bekas Kandang Ayam, Ini Pengakuannya

Seorang siswi SMKN 1 Magetan, Jawa Timur mengaku sudah kebal diejek teman-temannya kalau dirinya tinggal di bekas kandang ayam. Bahkan, ia bekerja keras mencari sisa panen padi untuk bisa membeli HP buat belajar daring.

Siswi bernama Indriana Setya Rahayu (16) ini bahkan mengaku tinggal di bekas kandang ayam sejak masih duduk di bangku SMP bersama ibunya dan adiknya, karena memang tidak mampu untuk menyewa rumah.

Mereka dipinjami untuk bisa tinggal di bekas kandang ayam yang ada di Desa Sumber Sawit, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, dan ia sudah kebal dengan ejekan tersebut.

“Sering diejek tidak punya rumah, tinggalnya di bekas kandang ayam. Sekarang sudah kebal,” kata Indriyana seperti.dikutip dari Kompas.com, Kamis (6/8/2020) malam.

Sementara ketika didatangi Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Sujatno, siswi SMKN 1 ini mengaku ingin tetap ingin sekolah agar bisa kerja dan membelikan rumah untuk ibunya. “Saya pengin cepat kerja dan membelikan ibu rumah,” ungkapnya.

Menyikapi hal ini, Ketua DPRD Magetan Sujatno mengatakan, bekas kandang ayam yang ditempati Indriana, ibu dan adiknya tidak layak karena hanya berdinding anyaman bambu dan terpal.

“Kami masih upayakan solusinya seperti apa karena tempat tinggalnya tidak layak,” katanya.

Melihat kegigihan Indriana yang tetap ingin bersekolah meski dengan kondisi yang tidak mampu membuat Sujatno kagum. Bahkan, Sujatno mengaku akan menanggung biaya pendidikan Indriana dan mengangkatnya sebagai anak asuh.

“Saya melihat kegigihannya untuk tetap bersekolah itu luar biasa,” tegasnya.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber :

Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :