Viral, Guru Ngaji di Banten Meninggal Saat Menyembelih Sapi Kurban

Sebuah video yang mempertontonkan seorang guru ngaji tiba-tiba terjatuh saat menyembelih hewan kurban viral di media sosial.

Guru ngaji tersebut bernama Asmala (58) yang meninggal dunia saat menyembelih hewan kurban di Kampung Kasambilan, Desa Pontang, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Banten.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (31/7/2020), sekitar pukul 09.00 WIB, usai melaksanakan shalat Idul Adha.

Dalam video tersebut telihat, Asmala terjatuh saat menyembelih seekor sapi, Asmala lemas dengan masih memegang golok di tangannya dan sapi yang dipotongnya pun belum tuntas disembelih.

AKP Sudibyo Wardoyo, Kapolsek Pontang mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di depan majelis taklim Daar As Sabhil milik Asmala.

“Memang setiap tahun Beliau selalu memotong hewan kurban. Tokoh agama di sini (Pontang). Tapi, tadi pagi, tiba-tiba korban terjatuh pas lagi menyembelih sapi,” ungkapnya seperti dikutip dari Kompas.com

Warga setempat tidak mengira kalau Asmala meninggal dunia saat memotong hewan kurban. Karena tidak ada tanda-tanda ia sedang sakit. Namun, korban memang mempunyai riwayat penyakit jantung.

Saat Asmala terjatuh, warga lainnya yang tengah menyaksikan berusaha menolongnya. Bahkan, anak Asmala, Payubi (30) sempat memberikan napas buatan.

“Di lokasi juga sempat dikasih napas buatan sama anaknya. Pas dibawa ke puskesmas, Beliau sudah dinyatakan meninggal dunia,” tambahnya.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, Asmala memang ada pembengkakan di area jantung, sehingga korban tidak boleh terlalu lelah. “Keluarga menolak dilakukan otopsi, sehingga bada Jumat tadi sudah dikebumikan,” tandasnya.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :