Kesal Lihat Adik Kerap Diperkosa dan Ibu Disiksa, Remaja ini Bunuh Ayah Tiri

Pelaku Pembunuhan, Jef, saat diamankan di Polsek Muara Lakitan

Seorang remaja berusia 18 tahun tega membunuh ayah tirinya, Johan Saputra (49) pada Kamis (30/7/2020).

Remaja bernama Jef menghabisi nyawa ayah tirinya dengan cara menikamnya hingga tewas di Desa Prabumulih II, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musirawas, Sumatra Selatan.

Peristiwa ini dilatarbelakangi oleh kekesalan Jef melihat Johan kerap menganiaya sang ibu dan memerkosa adik kandungnya sebanyak dua kali. Hingga Jef dan ibunya, Suryani (48), serta seorang kerabatnya hendak ke Polsek Muara Lakitan untuk melaporkan Johan terkait kasus penganiayaan dan pemerkosaan.

Namun, belum sampai di polsek, Suryani bersama Jef serta seorang kerabatnya tiba-tiba dihadang oleh Johan di tengah jalan. Sehingga terjadilah keributan antara Johan dengan Jef.

Tak sanggup menahan emosi, Jef menikam dada Johan dengan sebilah pisau yang dibawanya sebanyak satu kali. Dalam kondisi terluka, Johan berlari ke arah belakang rumah salah seorang warga. Kemudian, Jef mengejarnya dan berhasil menikam kembali kaki kiri Johan sebanyak dua kali.

Akibatnya, Johan tewas di lokasi kejadian dengan beberapa luka tusukan. Usai melihat ayah tirinya tewas, Jef pun segera melarikan diri.

Kapolres Musirawas, AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Muara Lakitan, Iptu M Romi mengungkapkan, setelah menerima laporan, petugas langsung mengejar Jef.

Sementara itu, polisi juga melakukan pendekatan terhadap keluarga agar mau menyerahkan tersangka. Tepat pada Jumat (31/7/2020) dini hari, didapatkan informasi bahwa tersangka yang berada di Desa Air Balui bersedia menyerahkan diri.

Setelah mendapat informasi tersebut, petugas kepolisian langsung bergerak untuk menjemput tersangka.
“Pelaku berhasil diamankan, dan saat diinterogasi mengakui perbuatannya telah membunuh korban dengan cara menusuk dada korban dengan menggunakan sebilah pisau. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa menuju Polres Musirawas untuk dilakukan proses penyidikan,” jelas Iptu M Romi, Jumat (31/7/2020).
(jen/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :