Sayang, Uang Segebok Habis Dimakan Rayap Viral di Media Sosial

Sebuah unggahan segepok uang pecahan Rp100 ribuan yang habis dimakan rayap tiba-tiba viral di media sosial. Uang tersebut milik Sunardi (61), warga Kelurahan Putat, Kapanewon Patuk, Gunungkudul, Yogyakarta.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, segepok uang tersebut sebenarnya disimpan Sunardi di rumah lama yang tidak dihuni lagi.

Saat Sunardi ingin membeli bahan bangunan untuk membangun halaman rumahnya. Ia pun mengambil uang miliknya yang disimpan di dalam tak plastik hitam. Namun, ternyata uang tersebut rusak dimakan rayap.

Nah, anaknya yang bernama Andri Purwanto mendengar cerita dari sang ayah. Kemudian, uang tersebut difoto lalu diunggah di media sosial.

Andri juga mengatakan, uang tersebut sebanyak 40 lembar pecahan uang Rp 100.00. Namun kini sudah rusak dan tak bisa digunakan.

“Saat dibuka uangnya sudah habis dimakan rayap, total ada 40 lembar uang Rp 100.000,” ucap Andri seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (22/7/2020).

Andri berencana untuk menukarkan uang tersebut ke salah satu bank di Kota Yogyakarta. Namun, pelayanan penukaran uang tersebut sedang tutup karena pandemi.

Oleh Andri, uang yang rusak tersebut disimpan dan akan ditukarkan jika layanan sudah mulai dibuka. “Kemarin itu langsung ke Yogya, tetapi belum sampai masuk sudah diberitahu oleh satpam jika layanan penukaran uang sedang tutup,” ungkapnya.

Sementara itu Sunardi mengaku lupa menyimpan uang tersebut hingga rusak dimakan rayap. Cerita ini pun viral di media sosial dan salah satunya diunggah di Instagram Radar Gunungkidul.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :