HOAX : Foto Indomie Rasa Saksang Babi, Ternyata Rasa Soto Ayam

Sebuah unggahan seorang pengguna Twitter Uly Siregar yang memiliki akun @sheknowshoney baru-baru viral di media sosial.

Akun tersebut mengunggah sebuah foto Indomie rasa saksang babi. “Eh, konfirmasi, dong. Ini beneran apa bercanda? Aku sudah siap-siap nangis ini… 😭😭😭,” tanyanya dalam unggahan pada Senin, 20 Juli 2020.

Sekedar informasi, Saksang merupakan masakan yang dibuat dari daging yang diberi bumbu. Saksang merupakan salah satunya ragam kuliner di Indonesia.

Nah, unggahan Uly Siregar tersebut ternyata membuat heboh sejumlah pengguna Twitter yang lain. Dan unggahan tersebut juga direspons pihak PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

“Itu hoax, Mas, Indofood hanya memproduksi produk halal, Mas,” kata Media Relations Indofood, Lucy, seperti dikutup dari Liputan6.com, Selasa 21 Juli 2020.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Corporate Secretary PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Elly Putranti. “Yang pasti informasi tersebut hoax karena Indofood hanya memproduksi produk halal,” tegas Elly, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Lewat akun Twitternya, pihak Indomie juga menegaskan, komitmennya bahwa seluruh produk Indomie halal dan aman dikonsumsi.

“Hai Indomielovers! Kami berkomitmen bahwa seluruh produk Indomie sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari MUI agar aman dikonsumsi, jadi kamu ngga perlu khawatir. Kami selalu memastikan keamanan produk Indomie selalu terjaga, demi kenyamanan kamu :),” tulis Twitter Indomie, Senin, 20 Juli 2020.

Sementara itu, sejak unggahan akun @sheknowshoney beredar, beberapa pengguna Twitter menyebut bahwa foto Indomie rasa saksang babi itu merupakan foto editan. Foto itu diedit dari foto kemasan Indonesi Rasa Soto Medan.

“Perhatikan latar meja, orang ngeditnya main nya belum jauh,” jelas akun @JuraganKonjac.

“ini candaan aja.. klo zoom pic dagingnya, keliatan pinggirannya di crop dgn sangat tidak rapi. artinya ini hanyalah tempelan,” komentar akun @jantra_pribadi. (tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Liputan6.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :