Dampak Corona, CPNS 2020 Ditiadakan, Ini Tanggapan BKN

Rekruitmen CPNS tahun 2020 yang sudah direncanakan akhirnya ditidadakan, karena dampak pandemi covid-19. Hal itu disampaikan Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Tjahjo Kumolo menegaskan, tidak ada seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2020. Ini juga berlaku untuk sekolah kedinasan. Namun penundaan seleksi ini tidak berlaku untuk sekolah khusus Badan Intelijen Negara (BIN).

“Sebabnya, karena ada pandemi Covid-19. Maka, alokasi 2020 dialihkan untuk 2021,” ujarnya seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (7/7/2020).

Sementara menanggapi hal itu, Plt Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengaku tidak jadi soal tidak ada penerimaan CPNS pada 2020.

“Kalau dari sisi BKN sebagai pelaksana seleksi CPNS (SKD dan SKB) dengan stasiun CAT selalu siap, jadi jika tidak ada penerimaan CPNS ya tidak masalah,” ujarnya kepada Kompas.com, Selasa (7/7/2020).

Seperti diketahui, BKN merupakan badan penyelenggara seleksi CPNS yang dibantu oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dalam proses rekrutmen.

Sementara itu, Kementerian PAN RB merupakan pihak yang menyelenggarakan dan mengawasi jalannya seleksi CPNS 2019 yang sudah sampai di Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

KemenPAN-RB dan BKN sama-sama berperan dalam pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 yang rencananya digelar pada bulan September-Oktober 2020 mendatang.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :