Didukung SK Bupati, Makam Didi Kempot di Ngawi Bakal Jadi Destinasi Wisata Religi

Rencana Makam Didi Kempot di Ngawi bakal dijadikan destinasi wisata religi kini sudah disetujui Dinas Pariwisata Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Nur Muhammad, Kepala Desa Majasem, Kecamatan Kendal yang menyatakan bahwa SK dari bupati sudah ada terkait keputusan destinasi wisata religi makam Didi kempot.

“Alhamdulillah, sangat signifikan seiring berjalannya waktu makin rame makam dan pihak Dinas Pariwisata telah setuju untuk menjadikan destinasi wisata religi,” ungkapnya seperti dikutip dari detik.com, Jumat (26/06/2020)

Nur juga mengatakan, saat ini pihak Desa Majasem telah membentuk kepengurusan pengelola makam yang akan dikelola desa melalui Karang taruna.

“Kita sudah mendeklarasikan kepengurusan, berhubung SK dari bupati sudah ada terkait keputusan dan legalnya destinasi wisata religi makam Didi kempot,” tambahnya.

Nur juga mengatakan, ada 31 pengurus yang dilibatkan dalam pengelolaan destinasi wisata religi itu. Mereka akan mengelola secara sukarela dan tidak mengharapkan bayaran.

“Insyaallah kalau sudah berjalannya waktu akan jadi berkah semua warga Majasem,” ujarnya.

Sementara saat ini, sedang diproses pembangunan jalan ke area sekitar makam Didi kempot sepanjang 100 meter dari jalan raya menuju lokasi. Selain itu, akan ada gazebo di makam agar peziarah nyaman.

Dana pembangunan ini semua dari Putri, istri Didi Kempot yang mengaku senang dan mendukung makam suaminya dijadikan destinasi wisata religi.

Menurut Putri, desain gazebo di area makam sesuai dengan selera Didi Kempot semasih hidup yang menyukai bangunan dengan arsitektur khas Jawa, joglo.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber: Detik.com (Naskah Berita Asli)

Baca juga :