79 Pedagang Pasar di Jakarta Positif Corona, 12 Pasar Tradisional Terpaksa Ditutup

Warga bermasker belanja di Pasar. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Penyebaran virus corona atau covid-19 di Jakarta higga kini masih terus meningkat. Termasuk penyebaran di kalangan pedagang pasar.

Data Dinas Kesehatan DKI Jakarta pada Kamis lalu, ada 137 pedagang di 18 pasar tradisional di Jakarta yang positif Covid-19.

Kemudian data terbaru disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang menyatakan bahwa hasil swab massal di 33 pasar ditemukan 79 pedagang di 12 pasar tradisional di Jakarta dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Riza, 79 pedagang pasar tersebut kini sudah melakukan isolasi mandiri. Dan 12 pasar tradisional tempat mereka berjualan kini ditutup sementara.

“Terhadap 12 pasar tersebut, kami melakukan penutupan sementara kemudian dibersihkan,” ungkap Riza, seperti dikutip dari Kompas.com, Minggu (21/6/2020)

Riza juga mengatakan, hasil sementara tes swab massal tersebut, 12 pasar ditemukan kasus, 7 pasar dinyatakan negatif Covid-19, sedangkan pedagang di pasar-pasar lainnya masih menunggu hasilnya.

Kata Riza, penutupan 12 pasar ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi semua pedagang dan semua pasar serta semua unit kegiatan masyarakat. “Perlu ada kedisiplinan, kepatuhan, dan ketaatan untuk mewujudkan kerja sama yang baik,” tambahnya.

Sekedar informasi, per 21 Juni 2020, Jumlah kasus Covid-19 di Jakarta menembus angka 9.829 kasus, dengan dincian Meninggal 585 orang, Sembuh: 4.821 orang.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :