Era New Normal Diterapkan, Inilho 6 Barang Penting yang Wajib Dibawa Tuk Cegah Corona

Era New Normal, mau tidak mau akan kita lalui. Karena tidak mungkin kita terus bersembunyi dari Virus Covid-19 tanpa produktif di luar rumah.

Nah, dengan wacana kembali beraktivitas di luar rumah, ada beberapa adaptasi yang harus dilakukan. Selain selalu menjaga jarak aman dan memakai masker, ada beberapa barang yang perlu selalu dibawa untuk meminimalisir transmisi virus corona baru selama di ruang publik.

Melansir dari berbagai sumber, berikut sederet barang esensial yang harus dibawa dalam masa new normal.

1. Cairan Disinfektan

Menurut Centers for Disease Control and Prevention Amerika Serikat, cairan disinfektan menjadi salah satu cara meminimalisir infeksi COVID-19. Anda bisa membawanya dalam botol kecil.

Fungsinya, untuk membersihkan meja kantor, kursi di kantor, maupun alat-alat pribadi lain, seperti laptop maupun ponsel secara lebih rutin.

2. Sabun Cair dan Hand Sanitizer

Mencuci tangan serutin mungkin dengan sabun cair dan air mengalir paling direkomendasikan. Namun, saat Anda tak mendapatkan air mengalir, penggunaan hand sanitizer bisa jadi alternatif sementara.

3. Peralatan Makan

Menurut laporan Forbes, bawa tempat makan berikut alat makan, seperti sendok dan garpu, bahkan botol minum sendiri pun sangat direkomendasikan.

4. Helm Sendiri bagi Pengguna Ojek

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, belum lama ini, mengeluarkan surat pedoman bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kemendagri dan pemerintah daerah perihal membawa helm sendiri saat naik ojek.

5. Masker Cadangan

Usahakan tetap membawa masker cadangan karena dalam praktiknya, menurut Tampa Bay Times, Anda tak tahu apakah masker tersebut bisa bertahan seharian saat beraktivitas. Mungkin saja kotor, sobek, atau tertimpa kondisi serupa.

6. Alat Ibadah Sendiri

Biasanya memang disediakan di musala maupun masjid, namun dalam kondisi new normal, disarankan untuk membawa alat ibadah sendiri. Menurut Michigan Islamic Center, hal ini dilakukan untuk menghindari transmisi dari barang yang umumnya dipakai secara bergantian.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :