Fresh News : Saat Diberi Makan, Monyet aja Terapkan Social Distancing

Sebuah unggahan unik dan lucu menjadi viral di media sosial Twitter. Terlihat sekelompok monyet menerapkan social distancing ketika diberi makanan buah semangka.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, pemandangan menarik ini di Negara Bagian Arunachal Pradesh, India. Sekelompok terlihat antri dan berjarak 1 meter bahkan lebih.

Gambar tersebut diunggah oleh Kiren Rijiju, selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Negara Bagian Arunachal Pradesh, India pada April lalu.

Dalam twit Rijiju, monyet itu sudah menerapkan social distancing sempurna dalam peristiwa di Bhalukpong, dekat perbatasan Assam-Arunachal.

“Jika kita perhatikan, binatang bisa mengajarkan banyak pelajaran vital yang mungkin terabaikan dalam hidup sehari-hari,” jelas Rijiju dalam unggahan April.

Mengutip Daily Mail Senin (1/6/2020), unggahan itu memberikan perbedaan yang mencolok dengan informasi yang berbeda, karena selama ini Monyet dikenal sebagai hewan yang suka mencuri dan agresif menyerang.

Pekan lalu, otoritas kesehatan India menyatakan bahwa sampel darah virus corona dicuri oleh monyet, memunculkan kekhawatiran terjadinya penularan lokal.

Dalam kejadian yang berlangsung di Meerut, dekat New Delhi, para “pencuri” terlihat berada di atas pohon, dengan salah satunya berusaha mengunyah sampel itu.

Untung saja, sampel tersebut akhirnya berhasil diambil kembali dalam konsisi utuh dan tidak rusak. Sehingga, diyakini tidak terdapat risiko bahwa virus itu akan menyebar.

Nah, pesan dari informasi ini adalah, budayakan antri di tengah pandemi corona dengan selali menerapkan sosial distancing.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :