Ngintip Sosok Denny Caknan dan Kisah Kartonyono Medot Janji, juga untuk “ Sobat Ambyar”

Sampai 17 Mei 2020, Kartonyono Medot Janji yang diciptakan dan dinyanyikan Denny Caknan sudah ditonto lebih dari 140 juta atau hampir 141 juta viewer.

Lagu ini dirilis Denny Caknan pada 5 Mei 2019. Bahkan banyak penyanyi terkenal yang mengcover lagu “Kartonyono Medot Janji” sepeti Nella Kharisma, Jihan Audy dan beberapa penyanyi lainnya.

Dan yang paling heboh, salah satu konser fenomenal Denny Caknan pada pentas penutupan Fix Fun Fest 2019 di Sleman City Hall (SCH), Yogyakarta, Minggu (29/09/2019).

Ada sekitar 20.000 pengunjung SCH sontak gegap gempita menyanyi bareng “Kartonyono Medot Janji”. Luar biasa si Denny, sang mantan tukang sapu di Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Ngawi, yang berhenti kerja lantaran ingin fokus nyanyi ini.

Denny Caknan pun mengarang lagu “patah hati tanpa kudu menangisi” yang kemudian jadi viral di YouTube, Kartonyono Medot Janji (Kartonyono Memutus Janji).

Bahasa jawa dalam lagu larya Denny Caknan memang tak sehalus (kromo) lirik lagu karya Didi Kempot. Namun, ungkapan-ungkapannya dalam lirik lagu-lagu ciptaannya cukup mengena bagi mereka pernah dilukai atau patah hati (broken heart).

Dari sepak terjangnya dalam setahun terakhir, Denny Caknan, berbakat mengisi kesedihan hati para “ Sobat Ambyar”, para penggemar Didi Kempot yang ditinggal Gustinya, Gustine Wong Ambyar, belum dua pekan ini.

Selain itu, Denny Caknan juga pernah diajak menyanyi sepanggung bareng Didi Kempot di pentas Pati, Jawa Tengah (Januari 2020) saat memyanyikan lagu fenomenal sang maestro, Pamer Bojo.

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :