Nekat Buka Peti Jenazah Pasien Corona, 15 Warga Sidoarjo Dinyatakan Positif Covid-19

Sebuah keteledoran terjadi di Dusun Jati, Waru, Sidoarjo Jawa Timur, yakni ada sejumlah warga yang nekat membuka Peti Jenazah Pasien Corona hingga akhirnya 15 orang dikabarkan Positif Covid-19.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, informasi ini dibenarkan oleh Pelaksana Tugas Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin. Bahkan dikabarkan, setelah dibuka, warga juga memandikan jenazah pasien positif Corona tersebut.

Nur Ahmad Syaifudin, Bupati Sidoarjo.mengatakan, peristiwa itu bermula saat ada warga setempat meninggal dunia sekitar dua pekan lalu. Pihak rumah sakit pun menangani jenazah pasien itu sesuai SOP Covid-19.

Namun, Kata Cak Nur, sapaan Plt Bupati Sidoarjo, sebelum dimakamkan, rupanya jenazah tersebut dibawa terlebih dulu oleh warga sekitar ke rumah duka dan peti jenazahnya dibuka.

“Malah kata gubernur enggak hanya dibuka, malah dimandikan, tapi saya enggak tahu, ya, yang pasti dibuka,” kata Cak Nur, seperti dikutip dari cnnindonesia.com

Kata Cak Nur, akibat peristiwa tersebut, sebanyak 15 orang warga dusun tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus corona, dan masuk ke dalam klaster yang tertular pasien meninggal.

Cak Nur sangat menyesalkan adanya keteledoran ini, karena semua jenazah yang meninggal akibat Covid-19 harus dimakamkan sesuai dengan SOPnya. Semua yang memakamkan harus memakai hazmat dan yang hadir tidak boleh banyak serta petinya tidak boleh dibuka.

Sekedar informasi, di Pandemi Covid-19 ini, Kabupaten Sidoarjo merupakan sudah memberlakukan PSBB. Dan hingga Minggu (17/05), jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 285 orang..(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :